Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Bogor

Angin puting beliung melanda Bogor.
Sumber :
  • Ayatullah (Bogor)

VIVA.co.id – Hujan deras disertai angin puting beliung merusak puluhan rumah yang terletak di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Pertamina Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Angin Puting Beliung di Bandung dan Sumedang

Banyak atap beterbangan akibat kencangnya tiupan angin, sehingga air hujan masuk ke dalam rumah. Selain itu, bangunan ruko dan sejumlah perkantoran yang di sepanjang Jalan Raya Pajajaran rusak parah.

Salah satu toko tampak hancur berantakan. Hingga saat ini, warga sibuk membersihkan toko dan rumah yang terkena puting beliung.

INFOGRAFIK: Perbedaan Tornado dan Puting Beliung yang Jadi Perdebatan

"Angin puting beliung datang hanya 20 detik, namun anginnya kencang dan menghajar beberapa rumah serta perkantoran," ungkap salah satu pemilik toko, Eventinus.

Ia mengatakan, angin puting beliung muncul saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang. "Kami yang berada di luar, langsung berlari masuk ke dalam rumah, demi menjaga keselamatan," tuturnya.

Belasan Rumah Warga di Kertasari Bandung Rusak Akibat Puting Beliung

Dari pengamatan VIVA.co.id, tampak sebuah papan milik stasiun pengisian bahan bakar umum tumbang akibat peristiwa tersebut. Hingga saat ini, belum diketahui adanya korban dan berapa jumlah rumah atau bangunan yang rusak.

Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024