Heboh Penemuan Sumber 'Air Hangat' di Sidoarjo

Ilustrasi sumber air
Sumber :
  • Pixabay/Deltaworks

VIVA.co.id – Warga Kecamatan Porong Sidoarjo, Jawa Timur, mendadak heboh dengan adanya sumber air yang konon bisa menyembuhkan segala penyakit. Berawal dari kabar mulut ke mulut, warga berbondong-bondong menuju titik ditemukannya sumber air tersebut.

Jarang Diketahui, Begini Awal Mula Prabowo Tercetus Bikin Program Air Bersih

Fenomena alam berupa munculnya sumber air yang diyakini warga bisa menyembuhkan penyakit ini berada di Dusun Kendal, RT 02 RW 05, Desa Kebonagung.

Pada sumber air sedalam 50 sentimeter itu, warga setempat menyediakan gayung dan gelas. Alat itu digunakan warga yang ingin minum di lokasi. Ada juga warga yang membawa kaleng bekas cat dan beberapa botol air mineral untuk diisi dan dibawa pulang, untuk digunakan mandi di rumahnya.

Prabowo Disambut Histeris Ribuan Warga saat Resmikan Sumber Titik Air Bersih di Bangkalan Madura

Menurut keterangan warga, air tersebut layaknya air seperti biasa. Selain warnanya jernih, air juga terasa hangat. Warga yang minum mengatakan, air tersebut rasanya mirip dengan air pegunungan.

"Saya minum air tersebut, dan saya punya penyakit kolesterol. Alhamdulillah sekarang lebih sehat," kata Wiwik Indarwati, salah seorang warga asal Larung Porong, Senin 10 April 2017.

Prabowo Resmikan 5 Titik Sumber Air di Sukabumi: Ini Pengabdian ke Masyarakat

Sementara itu, Kepala Desa Kebonagung Porong, Sumantho Dwi Retno, menjelaskan, awal mula ditemukannya air itu ketika warga setempat melihat asap keluar dari tanah. "Setelah didekati dan tanah itu diinjak, ternyata mengeluarkan air," katanya.

Warga setempat kemudian menggalinya. Anehnya, meski air ini banyak diambil warga, namun jumlahnya tidak berkurang maupun bertambah.

Rencananya, kepala desa setempat akan bekerja sama dengan Karang Taruna untuk menjaga sumber air itu dan mengantisipasi membeludaknya warga yang ingin mengambil air.

Laporan Win Arrizal (Sidoarjo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya