Perahu Tambang Dihantam Arus Sungai, Dua Penumpang Tewas

Ilustrasi/Tim SAR mengevakuasi korban perahu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Perahu tambang membawa tujuh motor beserta 12 penumpang terbalik di tengah Sungai Dusun Serbo, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis 13 April 2017.

Usai Perahu Terbalik, Polri Tutup Paksa Wisata Waduk Kedung Ombo

Akibat kejadian ini, dua penumpang ditemukan tewas, lima orang selamat dan lima lainnya dinyatakan hilang.

Kejadian terbaliknya perahu penyeberangan ini bermula, saat perahu yang mengangkut 12 karyawan pabrik sandal itu tiba-tiba miring ke kiri saat di tengah Sungai. Derasnya arus mengakibatkan seluruh penumpang jatuh ke sungai dan terbawa arus.

Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedung Ombo Boyolali, 9 Hilang

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, yang membantu pencarian korban menyatakan, akibat kejadian tersebut seluruh penumpang jatuh.

"Perahu berangkat dari penyeberangan Dusun Surbo Balongbendo Sidoarjo. Sampai di tengah Sungai perahu terbalik dan semua penumpang jatuh terbawa arus," kata Kabid KL BPBD Gresik, Minhad.

Perahu Terguling, Tiga Pemuda Tewas di Sulawesi Selatan

Sampai saat ini, dari total 12 penumpang perahu, tujuh orang berhasil ditemukan. Dua orang ditemukan tewas dan lima orang selamat.

Lima korban selamat yakni, Yudistira Ardi (34), Sucinia (33), Riyanto (45), Kusnari dan Supriadi (65). Sementara itu, korban meninggal atas nama Misnah dan Ujang.

Laporan Muhammad Habib (Gresik)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya