Agustus, Penerbangan Internasional Pindah ke Terminal 3

Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Direktur Angkasa Pura II, Awaluddin memastikan, proses perpindahan penerbangan internasional ke terminal tiga bandara Internasional Soekarno-Hatta akan rampung pada bulan Agustus mendatang. Menurutnya, proses perpindahan ini akan segera dilakukan secara bertahap. 

AP II Modernisasi Sub Tower AMC Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

"Setelah ini kami fokus untuk bergerak memindahkan ke tahapan selanjutnya, ada sekitar delapan maskapai lagi yang akan kami pindahkan. Mudah-mudahan prosesnya cepat sekitar bulan ini sudah di terminal tiga," ujar Awaluddin saat ditemui di terminal tiga Bandara Soetta, Cengkareng, Tanggerang, Banten, Senin malam, 1 Mei 2017. 

Dia juga berharap, dengan beroperasinya terminal tiga Bandara Soetta bisa mengurangi kepadatan yang terjadi di terminal satu dan terminal dua. 

Ribuan Simpatisan Habib Rizieq Masuki Kawasan Terminal 3 Soetta

"Nanti sisanya karena lebaran kami akan mereposisi sekitar 24 atau 25 airline di akhir Juli atau Agustus. Kita harapkan pada Agustus penerbangan international sudah pindah ke terminal tiga.Terminak tiga sudah siap sehingga dengan reposisi ini beban terminal lainnya  semakin terangkat, khususnya terminal satu yang sudah banyak trafik domestik," ucap dia. 

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, bahwa sejak beroperasi pada 1 Mei 2017, seluruh aktivitas penerbangan di terminal tiga sudah berjalan dengan baik. Dia juga mengatakan, terminal tiga tidak kalah dengan bandara di Singapura. (mus)

Viral, Penumpang Diduga Dilecehkan Petugas Rapid Test Bandara Soetta
Lokasi tes PCR Drive Thru di Terminal 3 Bandara Soetta.

Hasil Tes PCR di Bandara Soetta Bisa Keluar 3 Jam, Segini Tarifnya

Mulai hari ini, hasil tes PCR resmi sebagai syarat wajib penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sesuai aturan pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2021