Dua Pendaki Hilang di Gunung Merbabu

Gunung Merbabu
Sumber :

VIVA.co.id – Dua pendaki asal Salatiga, Jawa Tengah, dilaporkan hilang saat melakukan pendakian ke puncak Gunung Merbabu di Kabupaten Boyolali. Berdasarkan data dari Badan SAR Nasional Jawa Tengah, kedua pendaki teridentifikasi bernama Inggil dan Angga. Keduanya menghilang setelah berpisah dari rombongan.

Wayang Pakai Kulit Manusia? Ini 8 Mitos Wayang di Indonesia

Menurut Humas Basarnas Jawa Tengah, Maulana Affandi,  kedua pendaki hilang saat dalam perjalanan menuruni Gunung Merbabu, pada Minggu, 14 Mei 2017. 

"Diperkirakan dua orang pendaki itu tersesat. Sampai saat ini handphone keduanya tidak bisa dihubungi dan telah dilaporkan ke pos terdekat, " kata Affandi, Senin, 15 Mei 2017.

Mendaki Gunung Andong, Seorang Remaja Dilaporkan Hilang

Affandi menuturkan, kedua pendaki itu mendaki bersama 10 temannya. Mereka mengawali pendakian melalui jalur Dusun Cuntel, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, pada Sabtu, 13 Mei 2017.

Malam harinya, sekira pukul 19.30 WIB mereka  tiba di Pos III untuk beristirahat. Keesokan harinya, Inggil dan Angga memutuskan tidak melanjutkan pendakian hingga ke puncak Merbabu. Dan memilih menunggu rombongan untuk turun lagi.

Detik-detik Tiga Pendaki Hilang di Dekat Puncak Tertinggi Himalaya

Tapi saat 10 pendaki turun lagi ke Pos III, Inggil dan Angga sudah tidak ada di tempat. Diduga keduanya memilih menuruni gunung terlebih dahulu ke base camp Cuntel. 

"Tapi setelah dicek di base camp keduanya juga tidak juga diketahui keberadaannya. Teman-temannya menduga keduanya tersesat, " kata Affandi. 

Hingga kini proses pencarian terhadap kedua pendaki masih terus dilakukan. Pencarian melibatkan satu regu SAR Solo dengan peralatan lengkap. Mereka memulai pencarian via base camp Boyolali. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya