Mesranya Wapres Era Soeharto dan SBY

Try Sutrisno dan Boediono usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945, yang digelar di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, ternyata mempertemukan sejumlah tokoh senior bangsa.

Jokowi: Pancasila Akan Terus Mengalir di Denyut Nadi

Diantaranya mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Boediono. Try tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Presiden era Presiden Soeharto periode 1993-1998. Sedangkan Boediono, adalah Wakil Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono periode 2009-2014.

Try Sutrisno yang mengenakan kacamata hitam, tampak menggandeng Boediono usai upacara berlangsung. Keduanya tampak sesekali tertawa kecil. Purnawirawan TNI itu juga sesekali menjawab pertanyaan mengenai Hari Lahir Pancasila ini.

Pakai Beskap, Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

"Adil makmur, sejahtera, aman, sentosa," kata Try, Kamis, 1 Juni 2017.

Ia juga menanggapi positif, unit kerja baru yang dibentuk oleh Presiden Jokowi, yakni Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila, yang diputuskan melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2017.

Mendikbud akan Pertajam Kurikulum Pancasila

"Itu sudah pengembangan organisasi. Itu sudah merealisir Pancasila supaya membumi dan dapat di-manage dengan baik," katanya.

Sementara Boediono hanya tersenyum. Keduanya sambil bergandengan tangan, melangkah menuju kendaraan yang sudah menunggu di depan.
 

Presiden Jokowi memimpin upaca peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021

Jokowi Akan Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende

Setibanya di Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman Ende, Kabupaten Ende, Jokowi dan Iriana langsung menuju tempat bermalam.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022