Kapolri Tinjau Jalur Mudik dengan Helikopter

Kapolri Jenderal Tito Karnavian tinjau jalur mudik, Rabu, 7 Juni 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari ini, Rabu, 7 Juni 2017, meninjau jalur mudik di wilayah Jawa Tengah menggunakan helikopter. Salah satu titik yang ditinjau Kapolri yakni ruas tol Brebes Timur hingga Gringsing Batang.

Tito Karnavian: Jadi Kapolri Itu Berat

Sekira pukul 10.30 WIB, Tito terbang menggunakan helikopter P-3103 via Lanumad Ahmad Yani Semarang menuju Brebes Timur. Ia didampingi sejumlah pejabat terkait seperti Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto, Direktur Pertamina Elia Massa Manik, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Herry Trisaputra Zuna serta Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono.

Sebelum menuju titik lokasi, rombongan terlebih dahulu mendengarkan paparan oleh instansi terkait kesiapan arus mudik di wilayah Jateng di Aula Lanumad.

Tito Karnavian Jadi Menteri, Siapa Sosok Kapolri Berikutnya?

"Tadi sudah paparan Kapolda, setelah itu kami diskusi dan kami lanjutkan pengecekan ke lapangan untuk melihat langsung kondisinya," kata Tito.

Tito menyebut bahwa Jawa Tengah menjadi fokus utama Polri pada arus mudik dan balik Lebaran 2017. Mengingat jumlah pemudik dari Ibu Kota Jakarta ke provinsi itu selalu terbanyak dibandingkan daerah lain.

Soal Pengganti Tito Karnavian, Polri Tunggu Jokowi Umumkan Kabinet

"Fokus kami memang untuk arah Jawa Tengah. Meskipun juga yang arah Barat yakni Sumatera sudah kami siapkan langkah-langkahnya. Utamanya di Bakauheni dan di Jatim menuju Jawa Tengah, " katanya.

Kapolri berkeyakinan arus situasi kemacetan di exit tol Brebes Timur atau Brexit tidak sama seperti tahun lalu. Hal itu dengan kesiapan sejumlah pihak dan infrastruktur pendukung.

"Karena sudah banyak kemajuan. Mulai jalan 110 km Brebes Timur ke Gringsing. Kedua, sudah banyak perbaikan infrastruktur, seperti lintasan kereta api yang memperlambat. Kini sudah ada fly over yang menuju ke arah jalur Selatan, seperti Banyumas dan lain-lain. Rest area juga sudah ditambah, " tuturya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya