Hampir 24 Jam yang Terjebak di Lift PLTU Belum Dievakuasi

Ilustrasi-PLTU Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter

VIVA.co.id – Tiga korban yang terjebak dalam lift setinggi 210 meter milik PLTU Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat masih belum juga berhasil dievakuasi. Seluruh korban saat ini dalam kondisi lemas.

Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Kepabeanan bersama KSOP dan TNI AL

Aulia Solihanto, Komandan Pos Basarnas Sukabumi menyebutkan, proses evakuasi terhadap tiga korban yang terjebak di lantai tujuh lift cukup rumit.

Sebab, tim SAR harus menurunkan para korbannya per lantai dengan cara bergantunggan menggunakan tali. "Jarak tiap lantai itu 35 meteran, jadi harus estafet," ujar Solihanto.

Sri Mulyani Bertemu Presiden ADB Bahas Transisi Energi hingga Pensiun Dini PLTU

Sebelumnya, pada Rabu, 21 Juni 2017, tujuh orang dilaporkan terjebak di dalam lift. Tiga orang di lantai tujuh dan sisanya empat orang di lantai tiga.

Empat orang telah berhasil dievakuasi setelah 10 jam proses pada Rabu malam. Seluruhnya dalam kondisi lemas. Karena itu tersisa tiga orang lagi di lantai tujuh.

Naik Drastis! Ada 1,2 juta Orang Naik Angkutan Umum di Hari Terakhir Libur Lebaran

Namun seluruh korban sudah bisa dijangkau, hanya dalam kondisi lemas. Sehingga tidak bisa dilakukan proses evakuasi dengan cara bergantung dengan tali.

Rizki Gustana/Sukabumi

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra memastikan langsung ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Tap (PLTU) Suralaya yang menjadi backbone kelistrikan Jawa Bali.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Sepanjang 2023 carbon trading PLN IP telah mencapai 2.428.203 ton CO2, dan akan meningkat dua kali lipat pada tahun-tahun selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024