VIVA Round Up

Ending Bentrok TNI AL dan Brimob di Sorong, Israel Rugi Rp 16,3 T Tahan Serangan Iran

Rekaman CCTV bentrok TNI AL dan Brimob di Pelabuhan Sorong
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Round Up – Berita tentang prajurit TNI AL bentrok dengan sejumlah anggota Brimob di Pelabuhan Sorong jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Senin, 15 April 2024. Pertikaian itu kini sudah berhasil diredam. Bentrokan kedua belah pihak itu terjadi karena kesalahpahaman di tingkat individu yang berawal dari perkelahian di Pelabuhan sorong hingga berujung pada pergerakan massa. 

Lantang Bela Palestina, Menlu Retno Marsudi Desak Negara Eropa Lakukan Two-State Solution

Kabar terpopuler kedua diisi oleh pernyataan Pengamat Politik Rocky Gerung yang buka suara soal upaya netizen yang mengomporinya agar berdebat melawan pengacara, Hotman Paris. Sebelumnya, Hotman sempat merespons dengan menyebut tidak cocok jika berdebat melawan Rocky Gerung lantaran beda latar belakang. 

Sementara itu, tiga berita terpopuler lainnya diisi dengan berita lanjutan konflik Iran dan Israel. Presiden AS Joe Biden memiliki alasan tak mau mendukung Israel jika perang melawan Iran. 

Bea Cukai dan TNI AL Nunukan Tindak 50 Ballpress Ilegal di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Kemudian, tentang kerugian Israel yang mencapai Rp 16,3 triliun dalam semalam saat menahan serangan Iran. Dan berikutnya, berita tentang alasan kenapa Iran menyerang Israel. 

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler tersebut yang dirangkum dalam VIVA Round Up: 

DPR Setujui Revisi UU Kementerian Negara, TNI-Polri dan Keimigrasian

1. TNI AL dan Brimob Bentrok di Pelabuhan Sorong, Begini Endingnya

Rekaman CCTV bentrok TNI AL dan Brimob di Pelabuhan Sorong

Photo :
  • Tangkapan layar

Prajurit TNI AL terlibat bentrokan dengan sejumlah anggota Brimob di Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya pada Minggu 14 April 2024 sudah berhasil diredam. Bahkan, saat ini kedua pihak yakni TNI AL dan Brimob sudah dalam proses mediasi dari masing-masing pimpinan.

Diketahui, bentrokan dua belah pihak itu terjadi karena adanya kesalahpahaman di tingkat individu yang berawal dari perkelahian di Pelabuhan Sorong akhirnya berimbas sampai kepada pergerakan massa

Baca selengkapnya di sini

2. Dikompori Agar Debat Lawan Hotman Paris, Rocky Gerung: Cincin Beliau Lebih Berkilau dari Otaknya

Rocky Gerung

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club.

Netizen sempat membenturkan antara pengacara Hotman Paris Hutapea berdebat melawan pengamat politik Rocky Gerung. Dikompori netizen, Hotman sempat merespons dengan menyebut tak cocok jika berdebat melawan Rocky lantaran beda latar belakang.

Giliran Rocky yang buka suara soal upaya netizen yang mengomporinya agar berdebat melawan Hotman. Rocky mengakui dapat banyak kiriman soal dirinya agar mau debat lawan Hotman.

Baca selengkapnya di sini

3. Ini Ternyata Alasan Presiden AS Joe Biden Tak Mau Dukung Israel Jika Perang Lawan Iran

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden

Photo :
  • Dok Joe Biden

Akhir pekan lalu, usai Iran melancarkan serangan balasan mereka ke Israel, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam panggilan telepon bahwa AS tidak akan mendukung atau ikut campur jika Israel berencana menyerang balik Iran, kata seorang pejabat senior Gedung Putih. 

Baca selengkapnya di sini

4. Tahan Serangan Iran, Israel Rugi Rp16,3 Triliun dalam Semalam

Penampakan rudal Iran ke arah Israel di atas langit Yordania

Photo :
  • Tangkapan layar

Kemampuan Israel untuk menahan puluhan rudal dan drone Iran dalam semalam telah merugikan Tel Aviv hingga US$ 1,35 miliar atau setara dengan Rp 16,3 triliun, menurut Jenderal Ram Aminach, mantan penasihat keuangan kepala staf Israel.

Baca selengkapnya di sini

5. Mengupas Tuntas ‘Kenapa Iran Menyerang Israel?’

Drone Iran

Photo :
  • Times of Israel

Iran meluncurkan pesawat tak berawak dan rudal ke arah Israel setelah bersumpah akan melakukan pembalasan atas serangan mematikan terhadap konsulatnya di ibukota Suriah, Damaskus.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya