Diduga Keracunan, Satu Keluarga Ditemukan Tewas Didalam Mobil

Penumpang Mobil Meninggal Dunia Diduga Keracunan
Sumber :
  • antv/tvone

Bungo – Diduga keracunan zat monoksida dari saluran AC yang tersumbat atau bocor, empat anggota keluarga yang merupakan warga Sumatera Barat, tewas didalam mobil saat hendak berlebaran di Kabupaten Bungo, Jambi.

Pakai Peci Pengguna Honda BR-V Ini Bikin Emosi, Udah Salah Masih Ngotot

Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Febrianto menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Jumat, 12 April 2024 malam, dimana seluruh korban ditemukan tewas didalam mobilnya dalam keadaan mesin kendaraan masih kondisi hidup menyala.

Rencananya, para korban akan berlebaran di rumah adik kandungnya yang berada di PT. SMA, Kecamatan Limbur Lubuk, Kabupaten Bungo, Jambi. Namun, mobil yang dikendarai korban terperosok didalam lumpur dan lobang knalpot mobil terendam air.

Remaja Hilang Usai Dikejar Gengster Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Cisadane

"Para korban ditemukan tewas didalam mobilnya sendiri di wilayah Limbur Lubuk Mengkuang, keadaan terperosok dalam lumpur dan posisi knalpot terendam air, kaca depan mobil dalam keadaan tertutup dan kaca belakang mobil terbuka. Namun, mesin masih hidup," ujar Febrianto pada Senin, 15 April 2024.

Penumpang Mobil Meninggal Dunia Diduga Keracunan

Photo :
  • antv/tvone
Terpopuler: Alasan Orang Amerika Enggan Ganti Mobil, SIM C1 Sudah Resmi Berlaku

Ia menjelaskan, kejadian diketahui oleh adik ipar korban yang saat itu menyusul korban, dan ditemukan mobil korban dalam keadaan terperosok didalam lumpur dengan keadaan mobil masih menyala.

"Melihat mobil korban terperosok didalam lumpur, adik ipar korban berusaha memanggil korban namun tidak ada jawaban. Kemudian, adik ipar korban melihat 4 orang yang berada didalam mobil sudah tidak bergerak. Adik ipar korban langsung membuka pintu sebelah kiri belakang dan melihat korban sudah tidak bergerak," jelasnya.

Saat melihat para korban sudah tidak bergerak, katanya, adik ipar korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Limbur Lubuk Mengkuang.

"Mendapat informasi tersebut, personel Polsek langsung ke lokasi dan para korban sudah tidak bernyawa lagi," katanya.

Usai ditemukan, para korban langsung dievakuasi ke RS H Hanafie Muara Bungo. Dari hasil pendalaman sementara, polisi menduga para korban tewas karena menghirup gas beracun dari AC mobil yang tersumbat lumpur.

"Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan, diduga para korban tewas terhirup gas beracun di dalam mobil tersebut akibat saluran AC yang tersumbat atau bocor," terangnya.

Laporan: Darliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya