Sultan Salat Id di Alun-alun Yogyakarta, Peserta Membeludak

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat salat Idul Fitri
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Daru Waskita

VIVA.co.id – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama kerabat Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, melaksanakan salat Idul Fitri 1438 Hijriah, atau 2017 Masehi di Alun-alun Utara, Yogyakarta, Minggu 25 Juni 2017. 

PKL Malioboro Nurut Direlokasi, Tapi Kalau Bisa Habis Lebaran

Peserta salat Idul Fitri membeludak hingga perempatan Kantor Pos Besar, atau titik nol kota Yogyakarta. Sejak pukul 06.00 WIB, umat mMuslim sudah mulai berdatangan ke kawasan Alun-alun Utara. Ada yang jalan kaki, ada yang menggunakan sepeda motor hingga mobil. 

Salat Idul Fitri dimulai pukul 07.00 WIB. Sultan berada di barisan paling depan. Bertindak sebagai imam dan khatib Ari Anshori, ketua Majelis Pendidikan Kaer Pimpinan Pusat Muhammadiyah.   

Sri Sultan HB X Nonton Losmen Bu Broto, Maudy Koesnaedi Deg-degan

Dalam khotbahnya, Ari mengemukakan, menuju Indonesia berkemajuan itu tidak mungkin dapat dicapai tanpa strategi yang tepat. Tidak cukup hanya dengan penguatan sumber daya manusia (SDM), walaupun SDM merupakan elemen vital.

Lantaran itu, ada aspek lain yang juga sangat menentukan cita-cita Indonesia yang berkemajuan, yaitu aspek kerja sama atau visi komitmen bersama antara elemen di negara ini.

Tak Disangka, Ternyata Sri Sultan HB X Pernah Koleksi Motor China

Dalam pengujung khotbahnya, ia mengajak umat Muslim berdoa kepada Allah, semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan, kearifan, dan pertolongan kepada masyarakat Indonesia.

Usai melaksanakan salat Id, Sultan bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Yogyakarta, menuju Gedung PDHI yang letaknya tidak jauh dari lokasi salat.

PHBI Yogyakarta menggelar lomba takbir dan lomba lampion yang di mulai dari Masjid Gedhe, Kauman, Yogyakarta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya