Obama Bertemu Jokowi, Kebun Raya Bogor Ikut Ditutup

Barack Obama di lokasi wisata Puncak Becici, Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Daru Waskita (Yogyakarta)

VIVA.co.id – Lokasi wisata Kebun Raya Bogor (KRB) ditutup total untuk para pengunjung, hari ini Jumat, 30 Juni 2017. Penutupan ini dilakukan karena menyambut kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. 

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Pantauan VIVA.co.id, pengamanan terlihat berlapis dua diperketat di seputaran ring dua istana kepresidenan. Sedikitnya lebih dari 300 personel disebar untuk mengamankan jalur.

Kepala Sub Bagian Kerjasama dan Informasi KRB Rosniati A Risna mengatakan, hari ini Kebun Raya Bogor tidak dapat melayani pengunjung masuk seperti biasanya karena adanya pengamanan kunjungan Barack Obama ke Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat yang sudah berencana mengunjungi Kebun Raya karena permintaan penutupan KRB dari Paspampres yang baru kami terima pagi ini. Pelayanan KRB akan kembali berjalan seperti biasa mulai Sabtu besok 1 Juli 2017," ujar Rosniati kepada wartawan saat ditemui di KRB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota Komisaris Polisi Bramastyo Priaji mengatakan, untuk menyambut kedatangan Barack Obama, jajaran Polres Bogor Kota dan TNI sudah disiapkan di jalur pengamanan. 

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga

Untuk rute pintu tol Bogor Baranangsiang tugu Kujang akan di sebar membantu kelancaran jalan. "Nanti saat melintas akan ditahan sesaat," kata dia.

Tony Wenas, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Pemerintah Republik Indonesia ingin meningkatkan kepemilikan saham di PT Freeport Indonesia dari 51 persen menjadi 61 persen.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024