Tol Cikampek Macet Parah, Contraflow Diberlakukan

contraflow di Tol Cikampek/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Polisi Jalan Raya (PJR) mulai memberlakukan sistem contraflow guna mengurai kemacetan yang telah terjadi di ruas Tol Cikampek menuju Jakarta pada Jumat sore, 30 Juni 2017.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Dari pantauan VIVA.co.id, rekayasa contraflow mulai dilakukan di KM 53 dan diperkirakan hingga kawasan KM 41 yang mengarah ke Jakarta.

Berdasarkan informasi, kepadatan kendaraan pemudik telah terjadi sejak memasuki kawasan KM 110 Tol Cikopo dan berlanjut saat memasuki Tol Cikampek pada Jumat siang.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Antrean kendaraan pemudik di Tol Cikampek bahkan terus terjadi hingga kawasan gerbang Tol Cikarang Utama arah Jakarta. Saat ini sudah 31 gardu yang dibuka. Dirut PT Jasa Marga, Desy Ariyani juga memprediksi sekitar 110 ribu kendaraan akan melewati tol Cikarang Utama pada hari ini.

Terlepas dari kepadatan yang terjadi saat ini, kondisi lalu lintas pada arus balik tahun ini masih relatif terkendali. Otoritas Perhubungan memperkirakan puncak kepadatan arus balik akan terjadi pada Jumat hingga Sabtu dini hari nanti.

6 Rekomendasi PDPI, Jangan Mudik untuk Tekan Penularan COVID-19
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021