Wujud Sepeda yang Dipakai Tiga Bocah Sumsel ke Ciledug

Sepeda yang digunakan tiga bocah dari Sumsel ke Ciledug.
Sumber :
  • Yandhi Deslatama

VIVA.co.id – Tiga bersaudara, Okta (15), Rizal (13), dan Aslam (10) yang bersepeda dari rumah neneknya di Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan menuju Ciledug, Kota Tangerang, rupanya hanya berbekal dua plastik pakaian dan uang Rp150 ribu.

Kisah Haru Ayah Selamatkan Putrinya dari Kebakaran di Mampang

Sementara itu, sepeda yang digunakan juga sangat sederhana. Bahkan, pada sebuah sepeda, jari-jari roda depan berbeda dengan roda belakang. Terlihat kedua sepeda juga direbahkan begitu saja tanpa ada standar. 

Namun, melihat kondisi ketiga bocah yang lemah, kemudian dibawa ke kantor PT ASDP Indonesia Ferry. Mereka diberi makanan dan diseberangkan secara gratis. Bahkan, petugas ASDP mengantar ketiganya sampai ke rumah dengan selamat.

Viral Kisah Haru Driver Ojol Kerja Keras Demi Belikan Anak Laptop

Tiga anak yang bersepeda demi bertemu sang ibu

"Di kapal malah main. Kalau kakaknya, si Okta itu, dia sudah sering nyeberang. Bapaknya sopir truk, makanya paham Palembang jalurnya, karena sudah sering," kata Rizki Dwianda, Vice President Services and Assurance PT ASDP Indonesia Ferry, Jumat, 30 Juni 2017.

Kisah Haru Djody 'Super Bejo' Selamat dari Maut Usai Serangan Jantung

Di atas kapal Jatra II itu mereka menikmati berbagai fasilitas hingga akhirnya ketiga saudara itu dipastikan telah sampai ke rumah kedua orang tuanya untuk berlebaran di Gang H.Jaini, RT 02, RW 10, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten.

"Tim kami antar sampai rumah. Jadi pas kemarin, saya berhasil hubungi keluarganya," ujarnya.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa tiga orang anak bernama Okta (15), Rizal (13), dan Aslam (10), nekat bersepeda dari rumah neneknya di Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan untuk berlebaran bersama kedua orang tuanya, M.Nasir dan Sulastri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya