Bom Panci Agus Wiguna Meledak di Kamar Kos Ukuran 1x2 meter

Bom panci meledak di rumah kontrakan di Kampung Kubang Bereum, Bandung.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Bambang Purwanto, mengatakan identifikasi barang bukti di lokasi kejadian bom panci terduga pelaku Agus Wiguna, saat ini masih berlangsung.

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

"Pada saat terjadi ledakan, itu rakitan, ransel, panci, paku, gotri ada di TKP. Sekarang sedang ditandai," ujar Bambang seusai peninjauan lokasi ledakan di Kampung Bereum Kelurahan Sekejati Kecamatan Buah Batu Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu 8 Juli 2017.

Hasil pemeriksaan sementara, Agus dalam kesehariannya berprofesi sebagai pedagang bakso goreng. Agus diketahui menetap di kamar kontrakan milik ibu Epon selama empat bulan.

Densus 88 Sudah Pernah Ingatkan Polda Jabar Waspadai Serangan Teroris JAD

"Lokasi tempat kosnya itu hanya satu meter kali dua meter. Dalam satu rumah itu diisi enam kamar. Seluruhnya jualan bakso ada sebagian penjahit," katanya.

Bambang menegaskan, pihaknya sampai saat ini masih mengonfirmasi temuan-temuan milik terduga pelaku dan rencana aksi teror di beberapa titik di Kota Bandung.

Agus Sujatno Bawa 2 Bom Panci Gunakan Ransel, Hanya Satu yang Meledak

"Sementara tim Inafis mengecek menandai satu persatu sambil berkoordinasi dengan Densus 88 untuk mencari jaringan (Agus)," katanya.

Sebelumnya, Tim Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, menangkap perakit bom panci yang meledak di rumah kontrakan Kampung Bereum RT 07/11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung pada pukul 15.30 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, pelaku bernama Agus Wiguna telah ditangkap dan sedang dalam pengembangan Polrestabes Bandung.

"Pelaku telah ditangkap, barang bukti yang diamankan di antaranya panci berisi pelaku dan rangkaian bom yang sudah meledak," kata Yusri. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya