Peringatan HANI 2017, BNN Ajak Anak Muda Lawan Narkoba

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso hadiri Hari Anti Narkotika Internasional
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Badan Narkotika Nasional menggelar acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017, di Taman Mini Indonesia Indah, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, 13 Juli 2017.

Sabu 1 Ton Diungkap, Kapolri Tak Toleransi Bandar Narkoba

Pantauan VIVA.co.id, dalam acara tersebut hadir sejumlah tokoh, di antaranya Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Ketua DPD Oesman Sapta, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, serta Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana.

Sekira 3.000 orang tamu undangan dari TNI/Polri, organisasi antinarkoba, serta unsur pemerintah dan instansi turut hadir dalam acara tersebut.

Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Buwas: Hadiah bagi RI

Kepala Bagian Humas BNN Komisaris Besar Polisi Sulistriyandi Atmoko mengatakan, dalam acara ini juga hadir sekira 1.000 pelajar dari tingkat SMP, SMA, dan mahasiswa. 

"Harapan kami, seluruh tamu undangan terutama generasi muda kita bisa menyebarkan semangat melawan peredaran dan penggunaan narkoba," kata Sulistriyandi di lokasi. 

Satu Tahun BNN Ungkap 1.015 Kasus Narkoba

Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB. Dibuka dengan pertunjukan kesenian seperti musik dan tarian-tarian daerah. Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara akan ditutup sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam acara HANI 2017 ini BNN mengangkat tema “Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat”.

Dalam acara ini juga terlihat sejumlah stand antinarkoba yang didirikan oleh para pelajar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya