Kapal Bos Google yang Mogok di Padang Akan Keliling Dunia

Kapal pesiar milik pendiri Google, Larry Page, melego jangkar atau membuang sauh di dermaga Navigasi Bungus, Padang, Sumatera Barat, pada Kamis, 20 Juli 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id - Kapal Senses, yang mogok gara-gara rusak mesin, sebenarnya sedang menjalankan misi berlayar keliling dunia. Kapal yang disebut milik bos Google, Larry Page, itu masih mengapung dan belum menarik jangkar di pelabuhan dermaga navigasi Bungus Padang, Sumatera Barat.

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Otoritas pelabuhan dermaga navigasi Bungus menyatakan, kapal yang mogok di perairan Padang sejak Kamis lalu itu menunggu suku cadang yang harus didatangkan dari Jerman dan masih dalam perjalanan ke Padang. Kapal melanjutkan perjalanan keliling dunia kira-kira dalam lima hari mendatang.

"Diperkirakan dalam dua hari ke depan, suku cadang tersebut sampai. Setelah diperbaiki, akan kembali segera berlayar," kata Komanda Pos Keamanan Laut Bangus, Pembantu Letnan Dua Abdul Gofur, pada Selasa, 25 Juli 2017.

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

Awak kapal Senses telah berkomunikasi dengan otoritas pelabuhan, terutama untuk mengurus perizinan dan keperluan kapal selama lego jangkar di Bungus.

Berdasarkan pengamatan Abdul, kapal itu tampak dijaga ketat para awak. Bahkan agen yang mengurus semua keperluan, diwajibkan mengenakan baju seragam khusus, terutama saat hendak naik ke kapal. Belum ada yang memastikan apakah Larry Page, si bos Google, ada di kapal itu.

YouTube Premium Bisa Dinikmati 10 Negara, Ada Pulau Paling Sial

Larry Page dilaporkan membeli kapal pesiar super mewah itu seharga 45 juta dolar Amerika Serikat dari pengusaha Selandia Baru, Sir Douglas Myers. Kapal dilapisi kulit baja dan dilengkapi satu unit helikopter. Interiornya dirancang oleh desainer terkenal Perancis, Phillippe Starck. (Baca: Kapal Mewah Bos Google Mampir ke Padang)

YouTube Shorts.

Syarat dan Ketentuan Dapat Uang dari YouTube Shorts, Enggak Gampang

YouTube Shorts merupakan fitur milik YouTube, anak usaha Google, yang menyajikan video pendek seperti TikTok. Nah, pengguna Shorts bisa menghasilkan uang dari sini.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024