Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bandung

Ilustrasi penangkapan terduga teroris di Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Suparman

VIVA.co.id – Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri kembali menangkap terduga teroris di Kota Bandung. Dia ditangkap di Kampung Jajawai RT 07/18, Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani.

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan

Lokasi penangkapan dilakukan petugas di sebuah kontrakan yang dijaga ketat tim Densus, aparat Babinmas serta TNI. Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari aparat Kepolisian terkait identitas terduga.

Dari informasi yang dihimpun dari warga setempat, Iyan (50) mengaku penangkapan dilakukan petugas dari pukul 07:00 WIB.

Bobon Santoso Bakal Sumbang Semua Gaji YouTube Buat BEM UI Jika Terima Tantangan TNI

"Tadi dapat infonya jam segitu, yang datang juga ada yang pakai baju seragam sama pakaian preman," ujar Iyan di lokasi penangkapan, Selasa 15 Agustus 2017.

Iyan menuturkan, sosok yang diamankan petugas bisa dikatakan tidak begitu akrab dengan warga sekitar, meskipun cukup dikenal. "Enggak terlalu kenal kalau namanya siapa, tapi suka ada kalau lagi santai di rumah. Orangnya bisa dibilang dinginlah," katanya.

Rusia Klasifikasikan Gerakan LGBT Sebagai Kelompok Ekstrimis dan Teroris

Saat ditanya lebih rinci, Iyan juga mengaku kurang mengetahui soal kepemilikan kontrakan yang dihuni. "Itu punya ibu-ibu juga, tapi bukan orang sini. Yang pasti yang ditangkap itu enggak nyampai sebulanan netap di sini," terang Iyan.

Saat ini, petugas setempat telah menunggu kedatangan pejabat dari Mabes Polri yang dalam perjalanan menuju lokasi penangkapan untuk memberikan keterangan resmi. (ren)

OPM merilis video terbaru pilot Susi Air  Philip Mark Mehrtens

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Menurut Bamsoet, tak boleh ada lagi toleransi terhadap kelompok separatis, teroris seperti OPM yang menebar teror hingga menimbulkan korban jiwa.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024