KPK Amankan 5 Orang pada OTT Wali Kota Tegal

Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sekira lima orang dalam Operasi Tangkap Tangan, Selasa, 29 Agustus 2017. Salah satu yang diamankan yakni, Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno.

Penampakan Bupati Langkat Saat Ditangkap, Pakai Kaos dan Celana Pendek

Juru Bicara KPK Febri Diansyah, mengungkapkan bahwa lima orang itu ditangkap dari tiga kota berbeda. Pertama di Jakarta, Tegal, dan Balikpapan. Tim satgas pun saat ini tengah membawa kelima orang tersebut ke Gedung KPK.

"Kami amankan lima orang dan sedang dalam proses dibawa ke kantor KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa malam, 29 Agustus 2017.

KPK Sebut Bupati Kuansing Sempat Berusaha Kabur Saat Ditangkap

Selain itu, menurut Febri, satgas juga mengamankan uang ratusan juta dalam OTT tersebut. Diduga pemberian suap ini terkait perizinan infrastruktur alat kesehatan (alkes) di salah satu rumah sakit di daerah Tegal.

"Terkait indikasi transaksi oleh penyelenggara negara dan unsur swasta juga," kata Febri.?

KPK Sebut Pernyataan Arteria Dahlan Soal OTT Bertetangan dengan UU
Hakim karir PN Surabaya Itong Isnaeni Hidayat ditangkap KPK

Hakim Itong Isnaeni Pernah Bebaskan Koruptor APBD Rp119 Miliar

Saat itu, Itong menjadi hakim di PN Tanjungkarang, Lampung. Ia merupakan hakim anggota yang mengadili kasus korupsi yang menjerat Bupati Lampung Timur bernama Satono

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022