Mamalia Laut Raksasa Terdampar di Bali

Hewan mamalia raksasa yang terdampar di pantai Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Mamalia laut raksasa terdampar di Pantai Yeh Kuning, Kabupaten Jembrana, Bali. Sontak warga dan nelayan langsung berkerumun menyaksikan mamalia laut berbulu tersebut. Belum diketahui bagaimana mamalia raksasa itu terdampar hingga ke bibir pantai. 

Heboh Penemuan Burung Kuau Raja, Maskot Sumatera Barat yang Hampir Punah

Yang pasti saat ditemukan warga kondisinya sudah mati. Mamalia raksasa sepanjang 12 meter dengan lebar enam meter itu ditemukan oleh nelayan sekira pukul 15.00 WITA.

Hanya saja para nelayan tak berani menarik bangkai hewan tersebut. Mamat, salah seorang nelayan yang menemukan hewan tersebut mengaku tak tahu nama hewan tersebut. "Kalau ikan paus sepertinya bukan, karena hewan ini berbulu," kata Mamat, Rabu 30 Agustus 2017.

Wah, Pasukan TNI Temukan Hewan Langka Pemakan Batu

Informasi terdamparnya hewan raksasa menarik perhatian Kapolres Jembrana, Ajun Komisaris Besar Priyanto Priyo Hutomo. Hewan raksasa yang diduga ikan paus itu akan dikubur di sekitar lokasi.

Hewan mamalia raksasa yang ditemukan di pantai Bali.

Heboh Ratusan Paus 'Berkerumun' di Bibir Pantai

"Berdasarkan kesepakatan dengan stakeholder terkait, besok pagi akan dikubur. Nanti kami kerahkan alat berat untuk mengevakuasinya," kata dia.

Mamalia raksasa yang terdampar di Bali.

Salah seorang warga sekitar, I Ketut Warsa menjelaskan, jika di pantai tersebut memang sering terlihat hewan laut terdampar. "Dulu pernah terdampar ikan paus tutul yang ukurannya jauh lebih besar dari ini. Selain itu lumba-lumba juga pernah terdampar di sini," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya