Kuasa Hukum Setya Novanto: Mata Tak Bisa Dibuka, Kaki Kram

Ketua DPR Setya Novanto saat dirawat di RS Permata Hijau.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Fredrich Yunadi, kuasa hukum Setya Novanto mengaku kliennya itu mengalami kondisi memprihatinkan usai kecelakaan tunggal menabrak tiang lampu jalan, Kamis petang, 16 November 2017.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

"Matanya enggak bisa dibuka karena kalau dibuka berputar (pusing)," kata Fredrich di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jumat, 17 November 2017. 

Tak cuma itu, ketua DPR yang menjadi tersangka kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) itu juga mengalami kesulitan bernapas. Dadanya sesak dan kakinya sakit. "Kakinya kram," katanya. 

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Karena itu, lanjut Fredrich, berdasar saran dokter, maka ketua umum Partai Golkar itu harus dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. 

Itu juga ditengarai oleh kondisi alat MRI (Magnetic Resonance Imaging) yang dimiliki Rumah Sakit Medika Permata Hijau untuk mengobati Setya Novanto mengalami kerusakan.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Rujukannya dari dokter Bimanesh Sutarjo yang merujuk ke sana (RSCM) atas persetujuan dari keluarganya," katanya. 

Sebelumnya, Setya Novanto mengalami kecelakaan saat sedang bersama seorang wartawan televisi swasta nasional di dalam sebuah mobil Fortuner di ruas Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan.

Setya Novanto sedianya hendak menghadiri acara di Metro TV, setelah sehari sebelumnya menghilang saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeruduk kediaman pribadinya di Kebayoran Baru. Namun nahas, mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Setya Novanto pun dilarikan ke rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya