Pilkada Jatim, Demokrat 'Undang' Poros Gerindra, PAN dan PKS

Didik Mukrianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Didik Mukrianto meyakini partai-partai yang belum menentukan sikap di pilkada Jawa Timur seperti Gerindra, PKS, dan PAN akan bergabung dengan partainya. Demokrat sendiri resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

"Kalau nanti ada kesamaan platform dan tujuan bisa saja mereka bergabung dengan koalisi yang akan kita bangun," kata Didik saat dihubungi VIVA, Senin 25 Desember 2017.

Ia menambahkan diantara partai yang ada, memang masih ada satu poros yakni Gerindra, PAN, dan PKS yang berpeluang mengusung satu pasangan calon lagi. Tapi hingga saat ini, koalasi yang terkenal solid ini tampak masih belum satu suara.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

"Kami belum melihat akan ada sikap. Tapi komunikasi politik terus kita jalankan," kata Didik.

Sebelumnya, tiga pimpinan partai Gerindra, PKS, dan PAN bertemu membahas pencalonan dalam pilkada. Mereka bersepakat berkoalisi di lima daerah, tapi tidak untuk Jawa Timur. PKS sepertinya tak akan lagi satu kubu dengan Gerindra dan PAN.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

Gerindra sendiri diketahui pernah memberikan surat tugas pada La Nyalla Mattalitti untuk mencari wakil dan koalisi. Tapi ia tak berhasil melaksanakannya.

Mendagri ?Tito Karnavian di Medan, Sumut, Jumat, 3 Juli 2020.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pilkada serentak ini harus mengikuti protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020