Lebih dari 1 Juta Kendaraan Kini Padati Palembang

Jembatan Ampera, Ikon kota Palembang
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Jumlah kendaraan di Kota Palembang Sumatera Selatan tercatat sudah melebihi kapasitas jalan di daerah itu. Catatan Badan Pendapatan Daerah setempat, setidaknya hingga 2018 sudah ada 1.066.403 kendaraan memadati daerah itu.

Angin Puting Beliung Terjang Musi Rawas Utara, 58 Rumah Rusak

Kendaraan itu berupa roda empat sebanyak 276.500 unit dan roda dua 789.903 unit. Jumlah itu meningkat lima persen dibandingkan 2016.

"Karena banyaknya kendaraan, wajar jika Palembang sudah mengalami kemacetan, meskipun angka peningkatan kendaraan hanya naik lima persen," kata Kepala Bidang Pajak Badan Pendapatan Daerah Sumatera Selatan, Salahuddin, Rabu, 3 Januari 2018.

Pengedar Yang Ditangkap di Sumsel Kaki Tangan Bandar Besar

Target Pajak
Di bagian lain, Salahuddin menyebut, satu juta lebih kendaraan yang tercatat tersebut merupakan angka yang aktif membayar pajak baik roda empat maupun roda dua.

Sementara itu, diperkirakan, sejak 2006 hingga 2017 ada tiga juta kendaraan di Sumatera Selatan. Atas itu, ia mengaku akan mengoptimalkan penarikan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) mengingat target PKB 2018 meningkat menjadi Rp875 miliar dari sebelumnya hanya Rp850 miliar.

9 Lokasi di Sumsel Berlakukan Tilang Elektronik Mulai 1 Februari

"Saat ini memang target pajak 2017 tercapai dari segi PKB. Tapi ke depan kami akan mengoptimalkannya lagi," ujarnya.

Mahasiswa dan milenial tergabung dalam Ganjar Milenial Sumatera Selatan (Sumsel)

Cara Mahasiswa-Milenial Sumsel Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Ratusan mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Sumsel deklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pronowo jadi presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022