Calon Gubernur Sumsel Klaim Sekolah Gratis Masih Ada Pungli

Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyuddin mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan di kantor KPU setempat pada Selasa, 9 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Aji YK Putra

VIVA – Ishak Mekki, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, resmi mendaftar sebagai calon gubernur provinsi itu. Dia memilih Yudha Pratomo Mahyuddin (seorang konsultan, akademisi, dan tokoh pegiat teknologi informasi asal Palembang) sebagai calon wakilnya.

Cara Mahasiswa-Milenial Sumsel Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Ishak dan Yudha mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Palembang pada Selasa siang, 9 Januari 2018.

Ishak, yang mendampingi Gubernur Alex Noerdin sejak 2013, menyinggung masalah dua program unggulan Pemerintah Provinsi, yakni sekolah gratis dan berobat gratis. Dia mengklaim program itu baik tetapi berterus terang masih banyak dikeluhkan masyarakat, terutama soal pungutan liar.

Angin Puting Beliung Terjang Musi Rawas Utara, 58 Rumah Rusak

"Program (sekolah gratis dan berobat gratis) ini masih ada keluhan dari masyarakat, seperti pungutan liar, dan lain sebagainya. Ini akan kami tuntaskan masalahnya," kata Ishak usai mendaftar di KPU.

Dia juga menyebut pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus di Tanjung Api-api sebagai prioritas di masa pemerintahannya jika dipercaya memimpin Sumatera Selatan. Soalnya kawasan ekonomi khusus itu menyangkut kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan.

Pengedar Yang Ditangkap di Sumsel Kaki Tangan Bandar Besar

Berpendidikan Tinggi

Mengenai latar belakang memilih Yudha sebagai calon wakilnya, Ishak menyatakan alasan bahwa pria itu sosok muda berprestasi dan berpendidikan tinggi, selain memiliki rekam jejak tak tercela. Dia berharap kolaborasinya dengan sosok pemuda itu dapat memacu pembangunan di Sumatera Selatan.

Yudha lahir di Palembang pada 20 April 1979. Dia adalah putra kedua Mahyuddin, Gubernur Sumatera Selatan yang menggantikan Syahrial Oesman dan menjabat sejak tahun 2003 sampai 2008.

Sebagai pendaftar pertama di KPU, Ishak berharap akan menjadi pilihan pertama masyarakat, hingga memenangkan Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan. "Kami yakin bisa menang, dan membuat maju masyarakat Sumsel," katanya.

Pasangan Ishak-Yudha didukung Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, dan Partai Persatuan Pembangunan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya