Jokowi Belum Putuskan Pengganti Khofifah

Bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Nur Faishal/Surabaya

VIVA – Khofifah Indar Parawansa, sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Menteri Sosial. Surat itu diakui Presiden Joko Widodo, sudah ada di mejanya.

Kader Nasdem Tidak Dukung Khofifah-Emil Bakal Dipecat

"Suratnya memang sudah di meja saya, tapi belum saya baca," kata Presiden Jokowi, usai membuka Rapat Kerja Nasional Kementerian Agraria, Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional, di Grand Sahid, Jakarta, Rabu 10 Januari 2018.

Khofifah sendiri sudah mengajukan surat pengunduran diri itu, pada Selasa 9 Januari 2018. Bahkan, ia secara khusus sudah menyampaikan itu ke Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Mensos: NKRI Dijaga para Relawan

Setelah Khofifah mundur, Jokowi juga belum mengetahui siapa nanti yang akan menduduki posisi menteri sosial.

"Suratnya sampai di meja saya, suratnya saya buka, saya baca, baru saya bisa menyampaikan. Kalau belum, isinya saja belum ngerti," katanya.

Menteri Khofifah Ingatkan Bahaya Gerakan Anti Pancasila

Mantan gubernur DKI itu terkesan tidak ingin terburu-buru, dalam menyikapi keputusan Khofifah untuk mundur. Termasuk penggantinya nanti. "Kamu jangan maksa-maksa," ucap Jokowi.

Khofifah mundur, karena maju di Pilkada Jawa Timur 2018. Ketua Umum Muslimat NU itu, berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membeli buku di Kampoeng Ilmu Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 21 April 2018.

Cerita Mengejutkan Khofifah soal Nyai dan Kartini

Dia menekankan pentingnya perempuan membaca.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2018