Mensos Sindir Palembang Soal Lokalisasi

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.

VIVA.co.id –  Menjelang Bulan Suci Ramadan, tiga lokalisasi akan ditutup oleh pihak pemerintah setempat. Ketiga tempat lokalisasi tersebut, yakni di Tangerang, Kutai Kartanegara dan Mojokerto. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung di Palembang, Rabu 18 Mei 2016.

Kader Nasdem Tidak Dukung Khofifah-Emil Bakal Dipecat

“Bulan Juni, lokalisasi Tangerang akan ditutup, Kutai Kartanegara dua bulan lagi sementara Mojokerto tinggal launching. Kalau Palembang belum konfirmasi. Itu hasil dari Rakernas 29 Januari lalu,” kata Khofifah.

Dijelaskan Khofifah, para PSK (pekerja seks komersial) yang berada di lokalisasi nantinya akan mendapatkan bantuan berupa vocational training, dan dana mandiri sebesar Rp 5.050.000.

Jokowi Belum Putuskan Pengganti Khofifah

“Tahun kemarin sekitar 600 PSK yang sudah mengikuti vocational training. Kalau mereka mau mengikuti akan disiapkan Kemensos,” jelas Khofifah.

Data kemensos sendiri mencatat, sebanyak 99 lokalisasi tersebar di Indonesia. Sementara, di Palembang sendiri lokalisasi terbesar berada di Jalan Teratai Putih yang disebut sebagai “kampung baru”. Meski telah dipasang tulisan lokalisasi ditutup, faktanya para PSK yang ada di dalam kampung tersebut masih beroperasi.

Mensos: NKRI Dijaga para Relawan
Calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membeli buku di Kampoeng Ilmu Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 21 April 2018.

Cerita Mengejutkan Khofifah soal Nyai dan Kartini

Dia menekankan pentingnya perempuan membaca.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2018