Enam Ton Sabu-sabu Berpotensi Masuk Indonesia

Ilustrasi Narkoba
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Ancaman meluasnya peredaran narkotik dan obat-obatan terlarang (narkoba) di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bahkan menyebut kemungkinan akan masuk enam ton narkoba jenis sabu-sabu ke Tanah Air.

BNN Gagalkan Peredaran 433 Kg Sabu Sindikat Aceh-Kalimantan

"Ada potensi masuk ke Indonesia sabu-sabu enam ton. Yang tertangkap baru satu ton. Ini menjadi perhatian," kata Khofifah di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 9 Juni 2016.

Baca Juga:

Perburuan Sindikat Narkoba yang Tabrak Polisi Hingga ke Aceh

Selain itu, Khofifah juga mengingatkan agar penanganan terhadap korban narkoba di Indonesia untuk terus diperkuat. Termasuk pengawalan terhadap korban yang dikarantina.

Sehingga, meski ia bebas secara fisik, namun lingkungan pergaulan yang mengarah ke aktivitas rawan narkoba tetap menjadi perhatian petugas. "Kalau enggak dikawal kanan-kiri, ini khawatir lolos lagi. Ditutup sebelah kanan, masuk sebelah kiri," katanya. (ase)

Polisi Temukan Modus Baru Produksi Sabu Asal Iran di Karawaci
Mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan AKP Andri Gustami segera disidang

AKP Andri Gustami Kurir Gembong Narkoba Fredy Pratama Segera Disidang, Terancam 20 Tahun Bui

Berkas perkara mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan AKP Andri Gustami, tersangka kaki tangan gembog narkoba Fredy Pratama dilimpahkan ke Kejari Bandar Lampung

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023