Wiranto Akui OSO Ketum Hanura, Daryatmo Pikir-pikir

Rekonsiliasi Partai Hanura.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Reno Esnir

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto menyatakan konflik antara kubu Osman Sapta Odang (Oso) dengan Daryatmo akan diselesaikan dengan jalur islah. Wiranto bahkan menyebut Oso sebagi Ketua Umum Hanura yang sah.

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

"Secara teknis pak Oesman Sapta," kata Wiranto Wiranto di Hotel The Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa malam, 23 Januari 2018.

Oso semringah mendengar pernyataan Wiranto. Bagi dia, pernyataan Wiranto sebagai pengakuan atas posisinya.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

"Apa yang sudah dijelaskan pak Wiranto Alhamdulillah dan semua mengakui," ujar Oso.

Menurutnya, semua pihak sudah mengakui kepengurusan yang sah. "Kebenaran lah yang menentukan kehidupan partai," ucapnya.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

Sementara itu, Daryatmo belum mengakui pernyataan, Wiranto yang menyatakan, Oso sebagai Ketua Umum dengan kepengurusan yang sah. Purnawirawan jenderal bintang tiga TNI ini merasa dirinya masih menjadi Ketua Umum hasil Munaslub pada Kamis, pekan lalu di kantor DPP Hanura.

"Saya sebagai Ketua Umum terpilih, masih akan menunggu besok," tegasnya.

Namun, Daryatmo mengakui kedua kubu sepakat untuk menyelesaikan konflik secepatnya. Dan tim negosiator kedua kubu akan bertemu malam ini.

"Kita menyiapkan tim negosiasi yang malam ini mulai kerja. Jadi nanti setelah disiapkan tim iini akan bahas poin pon apa yang harus dinegosiasikan, kesepakatan apa nantinya," papar, Daryatmo.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto mengakui memfasilitasi pertemuan antara kubu Oso dengan Daryatmo yang sedang berseteru. Pertemuan ini untuk menyelesaikan masalah yang sudah berjalan hampir tiga minggu.

"Kami akui ada masalah, tapi bukan tidak terselesaikan. Hari ini saya, Pak Oesman, Pak Daryatmo dan Pak Subagyo berkumpul untuk bersama menyelesaikan masalah," kata Wiranto di Hotel The Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa malam, 23 Januari 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya