Kahar Muzzakir Resmi Dilantik Jadi Ketua Komisi III DPR

Kahar Muzzakir dilantik jadi Ketua Komisi III DPR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA - Ketua DPR Bambang Soesatyo melantik Ketua Komisi III DPR yang baru yakni Kahar Muzakkir. Kahar dilantik menggantikan Bambang yang telah menjadi Ketua DPR. Pelantikan dihadiri oleh para Wakil Ketua Komisi III dan anggota.

DPR Setujui Pagu Indikatif Kemensos 2021 Sebesar Rp62,024 Triliun

Usai dinyatakan kuorum, Bambang kemudian membuka sidang pelantikan. Bambang menyampaikan isi surat keputusan dari Fraksi Partai Golkar tentang pergantian Ketua Komisi III tertanggal 15 Januari 2018.

"Perlu kami sampaikan bahwa terjadi beberapa perubahan susunan pimpinan Komisi III dari unsur Partai Golkar. Yaitu Ketua Komisi yang semula bernama Bambang Soesatyo digantikan oleh Kahar Muzakkir," kata Bambang.

Demokrat: Jika RUU HIP Bertujuan Mulia, Enggak Mungkin Rakyat Bereaksi

Bambang kemudian meminta Kahar untuk menyampaikan sepatah dua patah kata terkait jabatan baru yang akan diembannya. Kahar mengaku hanya akan meneruskan sisa pekerjaan Komisi III di sisa-sisa periode DPR saat ini.

"Kita akan menampung semua aspirasi yang berkembang di komisi III," ujar Kahar.

Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

Setelah itu, Bambang kemudian menyerahkan palu sidang kepada Kahar sebagai simbol bahwa Kahar sudah resmi dilantik. Acara kemudian diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng. (mus)

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020