PPP Sesumbar Masuk Tiga Besar Pemenang Pemilu

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Romahurmuziy, menyatakan partainya semakin mantap ikut Pemilu 2019, setelah KPU hari ini menyatakan partai berlambang Kabah ini lolos verifikasi faktual.

Bank Dunia Mengubah Batas Garis Kemiskinan pada Tahun 2022

"Kami menargetkan tiga besar pada Pemilu 2019," tegas pria yang akrab disapa Romi di DPP PPP, Jakarta, Senin, 29 Januari 2018.

Anggota Komisi XI DPR mengakui meski sudah lolos dalam verifikasi faktual KPU, bukan hal mudah untuk mengejar target tersebut.

Kemiskinan Ekstrem Musuh Bersama Bangsa Indonesia

"Tetapi kita punya pengalaman di 1999 dan 2004 lalu, nah untuk menuju tiga besar tentu kita harus solid," tegasnya.

Romi meminta pengurus di tingkat provinsi, kota, kabupaten dan kecamatan menyiapkan diri untuk verifikasi KPU ke daerah. Meski verifikasi di tingkat DPP telah berjalan lancar.

Hadapi Pemilu 2024, PPP Dapat Tambahan Energi Baru

"Kami harus memantau mensupervisi semua di tingkat DPW, DPC, karena yang lebih kompleks tentu verifikasi di tingkat itu, karena melibatkan keanggotaan yang telah didaftarkan di masing masing kabupaten kota sebanyak 5 persen," katanya.

Romi mengungkapkan telah melakukan arahan langsung pada semua pengurus PPP di daerah. Dan semua pengurus sudah siap diverifikasi faktual oleh KPUD.

"Kami sudah melakukan Rakornas minggu lalu dan seluruh wilayah di Indonesia. Juga melaksanakan Rakorwil. Salah satu yang saya hadiri langsung itu di Sumsel kemarin dan mereka sudah mendapat arahan dan petunjuk dari DPP insya Allah semua bisa memenuhi persyaratan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya