Dedi Mulyadi Janji Bangun RS Tipe A di Pelosok Jabar

Calon Wakil Gubernur Jabar Dedi Mulyadi (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi berjanji akan membangun Rumah Sakit tipe A atau setara dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung hingga ke pelosok. Hal itu merupakan salah satu upaya pihaknya dalam menuntaskan permasalahan kesehatan di Jawa Barat.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Dedi menjelaskan, penyakit yang muncul di pelosok Jabar masuk dalam kategori berat dan memerlukan penanganan khusus. Namun, dengan akses terbatas, ketersediaan rumah sakit di pelosok dinilai sangat dibutuhkan. Karena itu minimal diperlukan empat rumah sakit seperti RSHS tersebar di Jawa Barat.

"Pertama, di wilayah Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Pangandaran dan Banjar. Kedua, Indramayu, Cirebon, Majalengka dan Sumedang. Ketiga, Subang, Purwakarta, Karawang dan Bekasi. Keempat, Bogor, Depok, Cianjur dan Sukabumi," ujar Dedi disela kampanye di Karawang Jawa Barat, Kamis 22 Februari 2018.

Politisi Dedi Mulyadi Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia

Menurut dia, adanya rumah sakit tipe A di pelosok sangat efisien untuk kepentingan masyarakat sekitar. Dari segi waktu dan penanganan rumah sakit dengan tanggung jawab bersama antara pemerintah di daerah sampai provinsi. 

"Kabupaten Kota dan Provinsi harus sinergi menangani masalah-masalah itu. Jadi, kalau cukup ditangani di kabupaten kota, gak perlu nanti Provinsi turun tangan," katanya.

Alami Penyumbatan, Dedi Mulyadi Dioperasi Terawan di RSPAD

Dalam kesempatan tersebut, permasalahan banjir di Kabupaten Karawang juga menjadi sorotan figur yang diusung Partai Golkar itu.

"Banjir di Karawang terjadi setiap tahun, ada wilayah langganan. Ada juga yang pertama kali sejak 10 tahun terakhir," ujar pasangan Deddy Mizwar ini. (mus)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024