Prabowo: Saya Punya Utang di Jawa Barat

Prabowo Subianto saat mengumumkan Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai cagub Jabar.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku akan ikut turun langsung menyapa masyarakat dalam pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Apalagi, ia adalah sebagai warga Jabar.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

"Insya Allah karena sudah diminta juga. Karena saya ini warga Jabar. Status penduduk Jabar, saya ke sini (Jakarta) dalam rangka pekerjaan," ujar Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Maret 2018.

Selain itu, Prabowo mengaku kalau sisa hidupnya selama jadi prajurit TNI dulu banyak mengabdi di Jawa Barat. Maka, tak mungkin baginya tak turun langsung ke Jabar.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Prabowo Subianto menghadiri aksi bela Rohingya, Sabtu 16 September 2017

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berorasi di depan massa.

Nasdem Jagokan Sahrul Gunawan untuk Menangkan Pilkada 2020

"Besar di Jabar, jadi prajurit bisa dikatakan seluruh pengabdian di Jabar. Sekolah di Jabar. Jadi saya punya utang di Jabar. Saya akan datangi Jabar. Sebanyak mungkin akan saya kunjungi," tutur dia.

Lebih lanjut, ia mengaku tak ada lawan terberat bagi pasangan diusungnya, Sudrajat dan Syaikhu. Menurut dia, semua pasangan cagub-cawagub sama beratnya.

"Semua berat. Enggak apa-apa ini kan demokrasi harus ada kontestan kuat supaya yang terbaik muncul," kata Prabowo lagi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya