Wiranto Didukung Jadi Cawapres Jokowi

Papan reklame dukungan Wiranto sebagai cawapres.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq.

VIVA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, mendapat dukungan untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019. Dukungan itu diberikan oleh DPC Partai Hanura Solo dengan memajang billboard bergambar Wiranto sebagai cawapres di Solo.

Izin Keluar dari RSPAD, Wiranto Siapkan Memori Serah Terima Jabatan

Pantauan VIVA.co.id, papan billboard atau reklame yang bergambar Wiranto sebagai cawapres 2019-2024 terpasang di sebelah barat Hotel Agas, Solo. Di papan reklame tersebut tertulis, Partai Hanura Kota Surakarta (Solo) mendukung total Wiranto sebagai cawapres. Sedangkan di bagian bawah terpampang foto Ketua DPC Partai Hanura Solo dan Ketua Dewan Penasehat Partai Hanura, Tri Joko Santoso.

Sementara itu, papan reklame lainnya yang memuat gambar Wiranto sebagai cawapres juga terpasang di perempatan Panggung, Jebres, Solo. Pada papan reklame itu, ukuran gambar mantan Panglima TNI itu lebih besar dan di bagian bawah tertulis 'DR H Wiranto, SH, MM, Cawapres 2019-2024'.

Asia Tenggara di Tengah Kepungan ISIS

Ketua DPC Partai Hanura Solo, Abdullah AA, mengatakan pemasangan papan reklame untuk dukungan Wiranto sebagai cawapres itu dilakukan setelah muncul pada malam tasyakuran Partai Hanura Pusat di Jakarta beberapa hari lalu. Setelah itu, pada esok harinya langsung dilakukan pemasangan papan reklame yang memajang foto Wiranto sebagai cawapres.

"Kalau rencananya ingin memasang itu sudah lama. Tapi baru terealisasi setelah acara tasyakuran di pusat. Solo menjadi yang pertama di Indonesia yang memasang billboard dukungan Pak Wiranto sebagai cawapres," ujar dia, Rabu, 7 Maret 2018.

Wiranto Ditusuk Ramai Diberitakan Media Asing

Abdullah AA mengungkapkan dipilihnya Ketua Dewan Pembina Partai Hanura menjadi cawapres untuk mendampingi Jokowi pada pilpres mendatang karena sosoknya dianggap sebagai tokoh nasional. Sosoknya juga mampu diterima di semua kalangan.

"Apalagi Pak Wiranto merupakan Menko Polhukam dan andalan Pak Jokowi," katanya bangga.

Selain itu, dia menambahkan, figur Wiranto di kalangan internal Partai Hanura juga dianggap mampu mempersatukan para kader partai tersebut. Terlebih sosoknya sebagai pendiri Partai Hanura juga dinilai mumpuni.

"Sosok Pak Wiranto memang layak sebagai pendamping Pak Jokowi dan layak dicalonkan cawapres," tegasnya.

Dengan memasangkan Wiranto sebagai cawapres Jokowi, ia pun mengungkapkan akan terwujud kolaborasi pasangan sipil dan militer. Selain itu, dua tokoh tersebut juga berasal dari Solo.

"Karena Pak Wiranto berlatar belakang militer maka bisa menjadi pasangan sipil dan militer. Pak Wiranto juga berasal dari Solo jadi bisa dipadukan antara Solo dengan Solo," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya