Cak Imin Lebih Suka Jadi Pasangan Jokowi Dibanding Prabowo

Presiden Jokowi duduk berdampingan dengan Cak Imin saat meresmikan kereta bandara di Jakarta, 2 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy mengatakan, para pengurus PKB serius mendorong Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk dipasangkan dengan Joko Widodo di Pemilu 2019. Namun dia mengungkapkan, ada juga yang meminta Cak Imin agar berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Muhaimin Iskandar Sowan ke Jateng, PKB dan NU Klaim Makin Solid

"Memang ada beberapa pengurus di DPP PKB itu yang meminta supaya buka ruang untuk bergabung dengan Pak Prabowo," kata Lukman ketika dikonfirmasi, Rabu 7 Maret 2018.

Menurut Lukman, ada kelompok-kelompok di kubu Prabowo yang memang telah berkomunikasi dengan pihaknya untuk memasangkan Prabowo-Cak Imin.

Harlah PKB ke-22, Cak Imin: Partai Ini Diracik Kiai dan Ulama

"Memang di Partai Gerindra itu juga ada kelompok yang mendorong supaya Prabowo bergandeng sama Cak Imin," ujar dia.

Lukman mengaku telah menanyakan soal ini kepada Cak Imin. Namun Cak Imin masih merasa nyaman berkoalisi dengan partai-partai pendukung pemerintah.

Kocak, Cak Imin Pakai Kaos Teroris Jancook

"Kan ketika saya tanya ke Cak Imin, Cak Imin bilang katanya masih baik komunikasinya dengan Jokowi. Masih bagus, masih intensiflah sama Jokowi. Makanya sebagian dari kami juga yakin Jokowi akan menggandeng Jokowi," kata Wakil Ketua Komisi II DPR ini.

Sebelumnya Cak Imin mengaku masih ingin melihat perkembangan sebelum menyatakan diri maju Pemilu 2019. Dia juga yakin koalisi dengan partai-partai pendukung pemerintahan Jokowi masih kondusif.  

"Saya masih optimistis Pak Jokowi akan mengajak saya," ujar Cak Imin yang juga mantan menteri di Kabinet Indonesia Bersatu bentukan SBY.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya