Teratas di Survei, Ridwan Kamil Tak Mau Lengah

Cagub Jawa Barat Ridwan Kamil saat kampanye di Bogor
Sumber :

VIVA – Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku tetap akan mengoptimalkan mesin pemenangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, meskipun mendapatkan hasil survei positif.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"Saya Perhatikan semua hasil survei yang ada, satu lembaga hasilnya kadang berbeda dengan lembaga lain, itu tidak masalah," ujar Ridwan Kamil disela kampanye di Bogor, Kamis 15 Maret 2018.

Bahkan, dengan perkembangan tersebut pihaknya mengantisipasi untuk tidak terjebak dalam zona nyaman. Tahap kampanye ke beberapa daerah akan gencar dilakukan mengingat pemungutan suara Pilgub Jabar akan diselenggarakan pada Juni 2018.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

"Karenanya tugas berat tim pemenangan RINDU, juga saya dan Kang Uu yaitu bagaimana tetap melakukan kerja keras dan kerja cerdas untuk mempertahankan keunggulan seperti tercermin dalam survei," katanya.

Sebelumnya, lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting atau SMRC merilis hasil terbaru terkait tingkat keterpilihan di Pilkada Jawa Barat. Duet Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum masih berada di posisi pertama.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Berdasarkan survei SMRC, pasangan tersebut memiliki dukungan tertinggi dibandingkan calon lainnya di pilkada Jawa Barat.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani menyebut duet RK dan Uu unggul 43,7 persen. Lalu, setelah itu ada pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi 30,7 persen.

"Sudrajat-Ahmad Syaikhu 4,6 persen dan TB Hasanuddin-Anton Charliyan 2,8 persen. Yang belum tahu, sekitar 18,2 persen," kata Deni di kantor SMRC, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya