Dekat Gus Dur, Khofifah Disebut Layak Pimpin Jatim

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) bersama sejumlah pekerja pabrik kopi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA - Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menggelar kampanye di Pasar Ngulin, Pasuruan, Jawa Timur, hari ini, Senin 19 Maret 2018. Di sana, Khofifah disambut masyarakat dan sejumlah tukang becak yang sudah berjejer di pasar.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Salah satu pengayuh becak, Dul Khotib mengaku sebagai pendukung setia Khofifah. Dia berjanji, akan memenangkan pasangan nomor satu tersebut.

"Saya sudah dua periode selalu nyoblos bu Khofifah, sekarang mau ngejadiin lagi. Semoga yang ini hasil, wes wayahe. Dulu kan, sebenarnya bisa (jadi gubernur). Tetapi, kali ini saya yakin lebih top," kata Khotib dalam keterangan yang diterima VIVA.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Tukang becak lainnya, Jajuli, memilih Khofifah karena alasan dia merupakan murid Gus Dur. Ketua Muslimat itu dinilai wakil NU yang pantas maju memimpin masyarakat Jawa Timur.

"Ibu Khofifah wes pantes maju (jadi gubernur). Beliau kan sering sama Gus Dur itu kan," katanya.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Khofifah datang mengenakan pakaian khas putih dan kerudung dengan warna senada. Dia menyusuri lorong-lorong pasar menyalami satu per satu warga pasar.

Lantunan selawat juga mengiringinya saat berkeliling pasar. Dukungan masyarakat dan pengayuh becak tersebut membuat pasangan Emil Elestianto Dardak itu semakin yakin akan memenangkan Pilgub Jatim 2018.

Sebelumnya, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, unggul dibandingkan lawannya, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

Keunggulan Khofifah yang berpasangan dengan Emil itu berdasarkan hasil survei Poltracking Indonesia, yang dirilis Minggu, 18 Maret 2018. Khofifah-Emil Elestianto Dardak sebesar 42,4 persen. Sementara itu, Saifullah Yusuf-Puti Guntur 35,8 persen. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya