Prabowo Apresiasi Keinginan Rizieq soal Koalisi Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab berharap Gerindra bisa berkoalisi dengan PKS, PAN di Pemilihan Presiden 2019. Merespons hal tersebut, elite Gerindra mengapresiasi keinginan Rizieq.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, Ketua Umum Prabowo Subianto ikut merespons positif keinginan Rizieq.

"Kami mengapresiasi permintaan dari habib. Ketua umum sudah tahu. Beliau (Prabowo) tentu mengapresiasi setiap masukan yang ada. Apalagi kalau masukan dari ulama," kata Andre dalam pesan singkatnya kepada VIVA, Kamis 22 Maret 2018

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

Ia melanjutkan soal imbauan Rizieq, tanpa diminta Gerindra pasti akan berkomunikasi dengan partai-partai tersebut. Selain PKS, PAN, Rizieq ingin Gerindra berkoalisi dengan Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Islam, Damai, Aman (Idaman). "Tentu kami mengapresiasi imbauan dari HRS," ujarnya.

Baca: Rizieq Ingin Gerindra, PKS, dan PAN Koalisi di Pilpres 2019

PA 212: Prabowo Sudah Finis

Sebelumnya, Andre Rosiade dirinya bertemu dengan Habib Rizieq pada Senin malam, pukul 21.30 di Mekkah, Arab Saudi.

"Saya bertemu Habib Rizieq di rumah beliau. Dalam pertemuan malam tadi, HRS memberikan himbauan agar Gerindra, PKS, PAN, PBB bisa berkoalisi di Pilpres 2019," kata Andre melalui pesan singkat, Kamis 22 Maret 2018.

Komunikasi Koalisi

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Ferry Juliantono menanggapi imbauan Habib Rizieq soal koalisi di Pilpres 2019. Ia mengakui komunikasi dengan PKS, PAN, dan PBB sudah berjalan dengan baik.

"Sudah berjalan baik, kalau dengan PKS, PAN, dan PBB sudah pernah kerjasama politik di Pilkada. Kalau kita sudah terbiasa jadi Insya Allah relatif lebih gampang komunikasi," ujar Ferry, Kamis 22 Maret 2018.

Ia menilai permintaan Rizieq lantaran partai-partai yang disebutkan dianggap membela umat dan berada dalam satu barisan. "Kami juga dari Gerindra membuka pintu koalisi dengan partai lain seperti Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrat," kata Ferry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya