Anies Diminta JK Konsentrasi Gubernur, Jangan 'Nyawapres'

Presiden Jokowi, Wapres JK, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan di Istana Negara.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Handout/Setpres/Agus Suparto

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk fokus terlebih dahulu menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pernyataan ini diucapkan JK terkait pertanyaan dan sejumlah survei yang menyebut Anies Baswedan bisa menjadi salah satu kandidat calon Wakil Presiden Indonesia.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

"Semua bisa (jadi Cawapres), tapi sekarang konsentrasi dahulu jadi Gubernur DKI," ujar JK soal mencalonkan jadi cawapres atau “nyawapres” saat mengikuti jalan santai Kerukukan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu 25 Maret 2018.

Saat ditanya apakah dia akan merekomendasikan Anies sebagai Cawapres, JK menyebut dirinya tidak punya kompetensi mengajukan Cawapres. Yang dapat merekomendasikan Capres dan Cawapres adalah partai politik.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

"Itu yang ajukan partai-partai. Ndak, ndak (akan merekomendasikan)," kata JK.

Menurut JK saat ini belum waktunya membicarakan sosok calon Wakil Presiden termasuk kemungkinan dirinya akan kembali mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

"Belum waktunya kita bicarakan," jawab JK.

Namun dia kembali mengingatkan, sosok pendamping Jokowi harus sosok yang mampu menambah elektabilitas calon Presiden petahana itu. "Siapa yang bisa menambah elektabilitas dan siapa yang bisa membantu," katanya.
 

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022