Cak Imin Yakin Jokowi Pasti Memilihnya

Presiden Jokowi dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, menganggap pertemuan Jokowi dan Airlangga Hartarto hal biasa. Dia menilai, pertemuan Presiden Jokowi dengan pimpinan partai jangan langsung diartikan ada keputusan strategis yang langsung diambil.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Bagaimana pun, kata dia, Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar juga berada di posisi kabinet menjadi Menteri Perindustrian.

"Oh ya tidak (sinyal ke Airlangga). Presiden kan selalu ketemu dengan seluruh ketua partai," kata Muhaimin di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu 25 Maret 2018.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Ia pun mengungkapkan, sebelum Airlangga datang ke Istana Bogor, dia juga bertemu Jokowi dua hari lalu. Selain soal masalah pemerintahan, Muhaimin mengklaim, diajak Jokowi berbicara masalah Pilpres 2019.

Dari pertemuan itu, ia sangat yakin Jokowi memilihnya menjadi calon wakil presiden.

Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB

"Terus kesimpulannya, saya sangat optimis. Insya Allah dan kunci kemenangan Pak Jokowi memang ada di kita, di PKB," kata dia.

Seperti diketahui saat berziarah di makam mendiang Taufiq Kiemas, Muhaimin sempat mengucapkan minta izin menjadi calon wakil presiden Jokowi di depan nisan mantan Ketua MPR tersebut.

Meski ziarahnya dalam rangka jelang pelantikannya sebagai Wakil Ketua MPR, ia juga memuji kiprah Taufiq sebagai politisi. Bahkan di kesempatan yang sama, Muhaimin bilang bahwa Taufiq dan Megawati sudah dikenalnya sejak lama dan telah dianggap seperti keluarga.

"Pak Taufiq ini guru sekaligus Ibu Mega orang tua saya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya