Fadli Zon: RI Butuh Pemimpin Mirip Putin, Tak Planga-plongo

Wakil Ketua Umum Gerindra dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon kembali melontarkan pernyataan panas di akun media sosialnya. Politikus Gerindra itu menyebut bila Indonesia mau bangkit, maka perlu pemimpin seperti Presiden Rusia, Vladimir Putin. Dalam cuitannya, Fadli memuji Putin sebagai tokoh visioner hingga berwibawa.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

"Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo," demikian cuitan dari akun @fadlizon, Jumat malam, 30 Maret 2018.

Cuitan Fadli Zon ini menjadi perhatian banyak netizen. Salah satunya dari pengamat politik Charta Politika, Yunarto Wijaya. Yunarto merespons cuitan Fadli dengan menyebut nama pemimpin Uni Soviet Josef Stalin dan tokoh Rusia Vladimir Lenin.

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

"Gimana sekalian kaya stalin n lenin yg utang luar negerinya pasti lebih kecil...," ujar Yunarto dikutip dari akun @yunartowijaya.

Fadli Zon Sebut BPIP Harusnya Dibubarkan

Fadli, yang juga Wakil Ketua Umum Gerindra, memang selalu kritis terhadap pemerintahan Joko Widodo. Salah satunya, ia menyoroti kebijakan impor era pemerintahan Jokowi yang dinilainya meningkat. Begitupun jumlah utang yang terus meningkat.

Sebelumnya, ia juga pernah mengkritik sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang dianggapnya dikebut namun tak sesuai dengan kualitas. Hal ini karena beberapa infrastruktur jalan layang yang beberapa kali terjadi kecelakaan. (ren)

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Penanganan covid-19 dianggap menjadi tanggung jawab presiden

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020