Kelakar Prabowo Ditanya Siapa Nama Cawapresnya

Prabowo Subianto di Depok Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Prabowo Subianto digadang-gadang akan kembali bersaing dengan Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019. Belum deklarasi, namun sejumlah nama sudah diproyeksikan masuk dalam bursa bakal cawapres Prabowo.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Mulai Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, hingga mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo masuk bursa cawapres Prabowo. Isu ini yang terus dicecar awak media ke elite Gerindra, termasuk Prabowo.

Ditanya soal itu, Prabowo pun berkelakar dengan bertanya balik pada wartawan.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

"Menurut kamu siapa? Kamu saja cawapresnya," kata Prabowo berkelakar saat menghadiri Rakernas Bidang Hukum dan Advokasi DPP Partai Gerindra di Jakarta, Kamis, 5 April 2018.

Prabowo menambahkan, alasan belum deklarasi sebagai capres. Menurutnya, deklarasi belum tentu dilakukan pada 11 April 2018. Salah satu faktornya karena masih menunggu dinamika seperti kepastian koalisi untuk memenuhi syarat presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

"Tanggal 11 belum deklarasi, rapat koordinasi nasional. Apel kader nasional. Dan intern, maaf tidak ada media," tutur mantan Danjen Kopassus tersebut.

Baca: Prabowo: Deklarasi Belum Tentu 11 April

Barisan elite Gerindra pun menjawab diplomatis soal cawapres Prabowo. Meski sempat nama Anies Baswedan mencuat, namun jelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden, belum ada yang berani secara gamblang soal figur pendamping Prabowo. 

Baca: Tak Mau Kalah, 15 Nama Antre Jadi Cawapres Prabowo

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya