Yusril Terbuka Bila Digandeng Jadi Cawapres Prabowo

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

VIVA - Nama Yusril Ihza Mahendra juga muncul sebagai kandidat calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto di media sosial. Terkait ini, Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang Afriansyah Ferry Noer tidak membantahnya.

Video Kisah Yusril Dikirimi Beras 20 Kg Tiap Bulan oleh BJ Habibie

"Di beberapa media sosial, dan survei itu mengatakan yang paling pas menjadi cawapres Prabowo adalah Bang Yusril. Kami menyambut positif saja," kata Afriansyah kepada VIVA, Jumat, 6 April 2018.

Tapi, Afriansyah mengakui partainya tidak memiliki kursi di DPR. Oleh karena itu, mereka tidak agresif menyodorkan nama Yusril.

Video Cerita Yusril Disopiri BJ Habibie Ngebut di Jalanan Hamburg

"Kami tidak akan neko-neko, kami tidak punya jumlah kursi yang pas untuk memajukan Bang Yusril jadi cawapres. Kami konsentrasi di pileg," katanya.

Dia menegaskan soal Pilpres 2019, partainya pasif. Namun, bila ada yang mengajak Yusril menjadi cawapres, mereka terbuka.

Cerita Yusril Ihza Mahendra Dianggap Anak oleh BJ Habibie

"Yang pasti kami tidak di kubu pemerintah," tutur dia.

Prabowo Subianto digadang-gadang maju lagi dalam Pilpres 2019. Bila benar maju lagi, lawan yang dihadapi hampir pasti adalah Joko Widodo sebagai capres petahana. Namun, hingga kini, Prabowo belum juga mendeklarasikan diri sebagai capres 2019. (one)

Presiden Jokowi

Dewan Pengawas KPK Masih Rahasia

Jokowi masih belum mengumumkan nama calon Dewan Pengawas KPK.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2019