Malam Ini, Prabowo Umumkan Maju Lawan Jokowi di Pilpres

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Kepala Departemen Informasi Publik dan Media DPP partai Gerindra, Ariseno Ridhwan meluruskan video pidato Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto yang beredar di media sosial.

Prabowo Kumpulkan Sekjen Partai Koalisi

"Dalam pidato pembukaan Rakornas Gerindra 2018, Ketum mengatakan akan menerima mandat untuk dicalonkan, namun ada tapinya, yaitu jika seluruh ormas, DPD, DPP dan Fraksi Partai Gerindra memberikan mandat tersebut," kata Ariseno melalui pesan tertulis yang diterima VIVA, Rabu 11 April 2018.

Ariseno menambahkan, rencananya Prabowo akan memberikan tanggapannya atas mandat tersebut malam ini. “Sekitar pukul 19.00 WIB," ujarnya.

Perkuat Dukungan, Prabowo Dijadwalkan Kampanye di Malang

Prabowo dalam pidatonya menyatakan siap maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2019. Prabowo menegaskan, dengan segenap tenaga dan jiwa raga, ia siap maju kembali memperebutkan kursi RI-1.

"Dengan segala tenaga saya, jiwa dan raga saya, seandainya partai memerintahkan saya maju dalam Pemilihan Presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan," ujar Prabowo dalam Rakornas Gerindra, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu 11 April 2018.

SBY Dirawat di RSPAD, Pertemuan dengan Prabowo Batal

Respons ratusan kader Gerindra pun bergemuruh. Para kader meneriakkan takbir dan menyerukan Prabowo presiden.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar. Prabowo, Prabowo, Prabowo presiden," teriak ratusan kader Gerindra di arena Rakornas.

Namun, Prabowo meminta, agar kader Gpartai erindra bersabar. Menurutnya, ada syarat penting lain yaitu koalisi dengan partai politik.

"Sabar dulu, sabar dulu. Tetapi, ada syaratnya lagi, walaupun partai memerintahkan saya, saya perlu dukungan. Jadi, seandainya saya dipercaya partai saya dan didukung oleh partai-partai sahabat," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya