Hadapi Pilpres, PKS Pastikan Koalisi dengan Gerindra

Prabowo dan elite PKS.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Ketua DPP Bidang Politik Hukum dan Keamanan Partai Keadilan Sejahtera, Al Muzzammil Yusuf memastikan partainya akan maju pilpres berkoalisi dengan Gerindra. Kesepakatan koalisi ini bahkan sudah terjadi sejak pilkada.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

"PKS dengan Gerindra saya kira sudah sejak pilkada DKI dan pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah sudah sepakat bersama-sama sampai pada pilpres, itu komitmen PKS dengan Gerindra. Jadi kalau Anda tanya apakah tetap dengan Gerindra, ya itu sudah menjadi dialog dan kesepakatan selama ini antara dengan kedua partai," kata Al Muzzammil di gedung DPR, Jakarta, Kamis 12 April 2018.

Ia menambahkan PKS juga diundang Gerindra saat mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden. Deklarasi tersebut ia nilai sudah bersifat bulat walaupun belum menjadi keputusan.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"Tapi aura dukungan kepada Pak Prabowo sudah terasa sekali pada acara pertemuan seluruh kader dan fungsionaris Gerindra waktu itu," kata Al Muzzammil.

Selanjutnya, ia menekankan deklarasi ini akan ditindaklanjuti PKS. Ia mengakui memang sudah ada pertemuan rutin antara Ketua Majelis Syuro atau Presiden PKS dengan Prabowo.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Sudah berlangsung beberapa kali dan kemarin setelah diumumkan itu  mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan ada pertemuan dengan beliau," kata Al Muzzammil.

Sebelumnya, Partai Gerinda resmi mencalonkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019. Hal ini dilakukan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Rabu, 11 April 2018.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan pemberian mandat Prabowo sebagai capres 2019 setelah melalui proses yang panjang dengan menyerap aspirasi rakyat berbagai daerah dan jutaan kader Partai Gerindra

Prabowo akan melakukan roadshow mengunjungi partai politik dan menemui sejumlah tokoh masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya