Gerilya ke Kampung Nelayan, Cak Imin Bagi-bagi Beras

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar terus bergerilya mencari dukungan masyarakat untuk maju sebagai wakil presiden 2019. Kali ini, dia mengunjungi kampung nelayan di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, untuk meresmikan Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) yang ke-1000 di DKI Jakarta.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

"Saya anggap yang hadir di sini sebagai ibu saya. Karena itu, saya mohon doa dari ibu-ibu supaya saya bisa jadi wakil presiden di 2019," kata Cak Imin, sapaan akrabnya saat memberikan sambutan, Kamis, 19 April 2018.

Ucapan Cak Imin pun dibalas oleh para hadirin. "Aamiin. Kami doakan semoga Cak Imin bisa jadi wakil presiden," kata para hadirin.

Zulhas Respons Soal PKB-Nasdem Merapat ke Prabowo: Dulu Saya Dukung Katanya Pengkhianat

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan menyatakan peresmian Posko Cinta danĀ pertemuan itu sebagai bentuk menjaring aspirasi masyarakat terutama keluh-kesah kebutuhan nelayan yang dirasa belum terpenuhi.

Daniel mengakui, dalam acara itu juga dibagikan ribuan kilo beras. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap warga sekitar.

Politikus Gerindra Sebut Tidak Sulit Merangkul PKB ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Beras dibagikan kepada 600 Kepala Keluarga kurang mampu. Pembagian beras ini acara spontan tanpa direncanakan," katanya.

Tak hanya di Kamal Muara, Penjaringan, PKB juga meresmikan Posko Cinta di Kembangan Utara, Jakarta Barat. Ketua DPW DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan peresmian posko tersebut merupakan yang ke-1000 di wilayah DKI Jakarta.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Surabaya.

Khofifah Belum Komunikasi dengan PKB, Cak Imin Bilang Banyak Stok Kader

PKB terbuka untuk koalisi dengan partai apapun.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024