AHY: Islam Harus Jadi Agama Rahmatan Lil Alamin

Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Politikus Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus melakukan safari politik di Pulau Jawa. Kali ini, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat itu menyambangi Pondok Pesantren Daar El-Qolam, Gintung Jayanti, Tangerang, Banten.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

Putra Susilo Bambang Yudhoyono itu mengingatkan di tengah perkembangan zaman yang pesat, Islam harus tetap menjadi pedoman menuju kedamaian. Sekitar 2.000 santri mendengar pidato AHY.

“Kita harus bisa membawa sebuah kehidupan bangsa yang aman dan damai. Islam harus menjadi agama yang Rahmatan Lil Alamin, membawa kemaslahatan, kebahagiaan, kemakmuran, dan manfaat untuk seluruh umat manusia," kata AHY dalam keterangannya yang diterima VIVA, Senin, 23 April 2018.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

AHY menyebut di tengah kemajuan zaman teknologi, dan informasi, harus tetap memiliki jati diri sebagai bangsa. Apalagi, abad 21 peran teknologi harus diimbangi dengan tujuan memajukan peradaban umat. Menurutnya, generasi muda salah satunya santri punya peranan dalam persoalan ini.

"Islam sejak dahulu juga menekankan pentingnya sains dan teknologi untuk memajukan peradaban manusia,” tutur AHY.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Menurutnya, sebagai generasi muda, kalangan santri harus siap menghadapi tantangan abad 21. Persaingan dinilai makin berat terutama dalam kapasitas sumber daya manusia untuk masa depan negara.

"Bagaimana diperlukan menjadi anak-anak bangsa yang memiliki kapasitas dan integritas serta daya saing untuk bisa memenangkan kompetisi abad 21 ini. Santri bisa ambil peran ini,” ujar AHY.

Dalam safari ke Banten ini, AHY ditemani elite Partai Demokrat seperti Hartanto Edhi Wibowo serta Putu Supadma Rudana. Selain itu, istri AHY, Annisa Pohan juga ikut menemani. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya