Berharap Vonis Ringan, Bagi Golkar Novanto Itu Mahkota

Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto menjalani sidang putusan di
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Wakil Koordinator Pratama Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengharapkan hukuman yang ringan pada tersangka kasus korupsi E-KTP Setya Novanto. Sebagai mantan Ketua Umum Golkar, ia masih menganggap Novanto sebagai mahkota.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Bagi Golkar beliau adalah satu mahkota dan mantan ketua umum sehingga kita berharap hukuman yang diberikan oleh hakim ringan," kata Bamsoet di gedung DPR, Jakarta, Selasa 24 April 2018.

Ia mengaku prihatin atas kasus yang menimpa Novanto. Ia pun mendoakan agar Novanto bisa menghadapi cobaan yang dijalani saat ini.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Saya yakin saya percaya Pak Novanto bisa menghadapi cobaan ini dengan baik dan Golkar berharap kehormatan Pak Novanto sebagai satu mahkota bisa terjaga," kata Bamsoet.

Menurutnya, Novanto pernah melakukan berbagai hal bagi kemajuan partai. Ia berharap Novanto bisa divonis ringan bahkan dibebaskan.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Kami sendiri di DPR mendoakan Pak Novanto sebagai kolega kami dan melakukan banyak hal bagi DPR ini juga mengharapkan kondisi yang ringan. Ya syukur-syukur bisa dibebaskan," kata Bamsoet.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024