Heboh, Ada Spanduk Jokowi-Prabowo Dekat DPP PKS

Spanduk Jokowi-Prabowo dekat DPP PKS.
Sumber :
  • Reza Fajri -VIVA

VIVA – Jelang Pemilihan Presiden 2019, sejumlah nama disebut-sebut akan maju jadi calon presiden. Nama Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto paling santer disebut akan saling bersaing merebut kursi RI satu.

Demokrat Cium Perang Jokowi-Prabowo Ingin Diturunkan ke Anies-Ganjar

Namun, muncul spanduk yang justru mendukung keduanya berpasangan di Pilpres 2019 nanti. Prabowo didukung untuk menjadi calon wakil presidennya Jokowo nanti.

Spanduk itu terlihat di sebuah jembatan penyebrangan orang yang terletak di jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. JPO yang berspanduk itu juga jaraknya hanya sekitar 300 meter dari kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mardani-PKS Sebut Duet Jokowi-Prabowo Inkonstitusional

Spanduk itu didominasi warna merah dan terdapat foto Jokowi dan Prabowo bersanding. Terdapat tulisan 'Relawan Jopro' dan 'Jokowi-Prabowo Capres dan Cawapres 2019-2024'.

Belum diketahui siapa yang sebenarnya memasang spanduk itu atau siapa kelompok Relawan Jopro yang tertulis namanya. Belum ada pernyataan yang mengklaim telah memasang spanduk itu.

Sekum PP Muhammadiyah: Jabatan Presiden Cukup 2 Periode

Wacana Mengemuka

Sebelumnya, wacana pemasangan Jokowi dengan Prabowo memang mengemuka belakangan ini. Elit Partai Golkar Bambang Soesatyo misalnya, menilai pendamping Jokowi paling ideal justru adalah Prabowo.

"Yang paling ideal untuk meminimize perpecahan bangsa, tidak ada lagi isu-isu SARA, tidak ada lagi isu yang sedang berkembang akhir-akhir ini, itu adalah mengandeng Pak Prabowo," kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 24 April 2018.

Sementara, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menegaskan, tak ada kecocokan antara Jokowi dengan Prabowo untuk dipasangkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden, pada Pilpres 2019. Keduanya dianggap berbeda platform atau pandangan.

"Enggak cocok lah, platformnya berbeda. Cara Pak Jokowi seperti sekarang dengan Pak Prabowo kan orientasinya berbeda," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu, 25 April 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya