Amien Rais Ogah Dukung Jokowi, Ini Reaksi PAN

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Sekjen Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno menanggapi Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang yakin partainya akan mengusung Prabowo Subianto dalam pilpres. Ia memastikan akan menghimpun semua masukan tokoh PAN.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"Tentu masukan dan pandangan Pak Amien akan menjadi pertimbangan serius dan berharga dalam menentukan arah politik kita di pilpres 2019," kata Eddy melalui pesan singkat, Jumat 27 April 2018.

Ia menegaskan selaku pengelola partai akan menghimpun seluruh masukan dari tokoh senior partai, akar rumput dan konstituen sebagai input penting dalam Rakernas yang akan datang.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Rakernas PAN adalah forum pengambilan keputusan tertinggi setelah Kongres dan di forum tersebut kita akan bermusyawarah dan bermufakat untuk menetapkan sikap politik PAN di tahun 2019," kata Eddy.

Sebelumnya, Ketua Majelis Kehormatan PAN, Amien Rais menegaskan PAN bersama PKS pasti akan mendukung Prabowo. Ia pun menyebut lebih tahu soal PAN ketimbang Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

"Saya kira enggak ada jalan lain (PAN dukung Prabowo). Saya lebih tahu daripada Pak Zul. Maaf. Karena saya mendirikan," kata Amien di gedung DPR, Jakarta, Kamis 26 April 2018.

Ia menjelaskan telah berkeliling menemui kader PAN, mereka menyatakan tak ingin Jokowi menjadi Presiden lagi pada 2019. "Umat PAN di bawah itu emoh Jokowi titik. Jadi Pak Zul bermanuver itu hanya sandiwara saja," kata Amien.

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019