Gerindra: yang Minta Jokowi-Prabowo dari Pihak Jokowi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Presiden PKS, Sohibul Iman.
Sumber :

VIVA –  Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera membentuk Sekretariat Bersama Pemilihan Presiden 2019 pada Jumat 27 April 2018 ini di Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat. Posko bersama Gerindra  dan PKS ini disebut sebagai yang pertama.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

"Lewat posko ini lah kami bergerak untuk lakukan komunikasi politik dengan partai-partai lainnya," kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik di lokasi.

"Ya saya kira dari posko ini juga tempat diskusi partai-partai nanti, kemudian soal Cawapres," ucapnya menambahkan.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Selain dengan PKS, Taufik mengklaim posko ini juga akan didukung oleh Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa. Posko juga katanya akan menegaskan bahwa Prabowo Subianto tak bekerja sama dengan Jokowi di 2019.

"Yang minta Jokowi-Prabowo kan dari pihak Jokowi. Prabowo enggak pernah minta, dan ini bagian dari jawaban itu. Bahwa kita sudah siap untuk calonkan Prabowo sebagai Presiden," ujar Taufik.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Prabowo sendiri hadir dalam peresmian ini. Namun, Prabowo yang menggunakan baju safari putih belum mau memberikan keterangan dan langsung masuk ke dalam ruangannya.

Sebelumnya, anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan pembentukan Sekber ini bagian lanjutan dari penjajakan koalisi di Pilpres 2019.

"Sekber itu bagian dari kelanjutan pembicaraan di Meradelima itu," kata Andre saat dihubungi, Kamis 26 April 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya